Saturday, November 22, 2014

Pantai Karang Bolong, Psikotest, Cilegon

Pusing dengan HPLC yang leak mulu, mending nulis…..
Suatu hari (gaya anak SD), gue dapat panggilan buat Psikotest di Krakatau Posco. O iya, tepatnya pas bulan puasa, gue ada panggilan untuk psikotest di KP hari Senin tanggal 21 July 2014.
Hari minggu gue udah besiap, dari terminal Bekasi gue naik Bus Primajasa jurusan Cilegon-Merak seharga IDR 26k. Berhubung hari itu sudah menjelang akhir bulan puasa, maka kebanyakan penumpang adalah mereka yang akan mudik. Perjalanan ke Cilegon sekitar 5 jam. Sepanjang perjalanan gue browsing penginapan murah dan baca thread tentang KP di Kaskus yang ada rute buat ke KP. Di kaskus ada yang ngasih tau turun di daerah Damkar. Gue ikut aja minta diturunin di Damkar sama Sopir busnya. Pas turun di Damkar, gue mulai merasa seperti anak hilang. Gue dapat nomor kontak yang punya kos-kosan harian di daerah Damkar sebenernya, cuma harganya itu ammpunnnn, 350rb semalam, NO WAY. Daerah damkar itu seperti derah kawan industri gitu dah, awalnya gue kirain turun di daerah damkar itu bakal banyak ruko, rumah, angkot, seenggaknya di tengah kota dah.. Akhirnya gue ke Alfamidi di dekat situ, belanja minuman buat bekal buka puasa. Baru deh gue nanya ke Bapak-bapak yang jagain parkiran, nanyain penginapan dekat situ. Kata Bapaknya, kalo penginapan adanya di Kota Cilegon, harus naik angkot lagi dari Damkar.. OKe I see, ternyata ini memang bukan kotanya Cilegon.

Naik angkot dah gue, dan mulai masuk daerah kota, gue masih bingung turun dimana, sampe akhirnya gue mutusin turun di depan Masjid Raya Cilegon. Dan Binggoo, di depan masjid ada palng HOTEL CILEGON. Akhirnya masuk ke hotel itu dan ambil kamar seharga IDR215k, single bed, AC, TV, termasuk hidangan buka puasa dan sahur. Istirahat sejenak di hotel, kemudian saya mulai berjalan kaki ke arah Ramayana untuk mencari pensil HB, nyari makan untuk buka puasa, sekaligus menikmati sore di Cilegon. Gue pesan Rabeg yang menurut hasil browsing gue adalah makanan khas Cilegon.
IMG_20140720_170033518   IMG_20140720_174758542
Malamnya gue jalan lagi bolak balik sekitaran hotel, bener-bener kayak orang hilang tanpa arah dan tujuan sampe capek dan keringatan sebelum balik lagi ke hotel. Pas jam 3 pagi, gue dibangunin sama petugas hotel untuk sahur, dan gue dapat nasi goreng dan jus jeruk. HHHaaaaaaa, nikmatnya…
Pagi hari nya gue packing semua barang gue, sekalian check out trus nyebrang ke depan Masjid, naik angkot ke Damkar lagi, trus naik ojek ke pabrik KP itu. aru kali itu gue bayar ojek masuk kawasan mahal banget, 20rb. Sampai di KP sudah banyak peserta psikotest yang datang. Pas Psikotest ini, disamping gue duduk peserta yang pake tas eiger kecil, gue rasa dia suka naik gunung ato seenggaknya suka jalan, dan gue selalu percaya bahwa seorang traveller adalah seorang yang asyik diajak ngobrol. Namanya Amar Muhammad, lulusan ITS,  dugaan gue bener, dia suka naik gunung dan backpackeran, danjuga punya rencana yang sama kayak gue Jalan-Jalan Ngebolang ke Pantai Anyer. wuahahaha berkah orang yang suka jalan, gampang nemu temen….
PSikotest selesai jam 12, setelah dzuhur gue sama Amar bingung mau naik apa keluar kawasan. Sambil mengamati situasi kami punya ide numpang mobil apapun ynag keluar pabrik, sampe akhirnya gue sksd ke peserta psikotest yang juga baru selesai dzuhur, spik nanya mau naik apa keluar kawasan. Eh ternyata mereka bertiga naik mobil Yaris (tajir juga nih anak), dan Yaris itu bisa diisi sampe 5 orang, artinya ada 2 kursi kosong….. eeeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaa…….. Gue pun girang bukan kepalang pas mereka nawarin ikut sampe keluar kawasan, dan pastinya dengan senang hati gue sambut itu tawaran. Kalaupun mereka gak nawarin pasti gue menawarkan diri buat isi kursi kosong itu.. hhhhhaaa gratissssssssss mennnnn.. Thank you so much dude, especially you the gooners….
 IMG_20140721_123542805_HDR
Akhirnya gue sama Amar turun di pertigaan yang kalo ke kiri ke kota, kanan ke anyer. Dari situ kami naik angkot, dan  itu ternyata jauuuuuuuhhhhhhh men…. Melewati pasar anyer, pabrik chandra asri, dan teruuuuuuuuuusss masih jauh. Kalo gue tidur bisa sampe 2 kali mimpi basah kali…. hhhhhhaaaaa. Sampe akhirnya itu mobil berhenti buat ambil barang tepat di depan pintu masuk pantai karang bolong, kalau kata supirnya pantai carita masih jauh lagi. Sampai di Karang Bolong aja gue kudu bayar angkotnya 25ribu seorang apalagi sampe di Carita. Ya udah kita akhirnya turun di Pantai Karang Bolong. ..
Masuk Pantai kita bayar retribusi 10k/ orang. Gue sampe heran.. ini pantai sepi amat…. gue gak nyadar kalo itu hari senin bukan hari minggu…  hhhhhaaa. Hmmm itu angin pantainya pas banget buat tidur siang, dari jauh kelihatan tuh Gunung anak Krakatau. Ehhh baru juga tiduran di bale-bale yang kosang di pinggir pantai, dimintain duit sewa sama penjaganya, murah sih 10k, tapi kita punya prinsip mending tidur beralaskan koran di atas pasir daripada harus bayar…… HHHAAAA BAckpaker  Bro…. padahal ga punya duit

IMG_20140721_154715758_HDRIMG_20140721_143342217IMG_20140721_143704294_HDRIMG_20140721_145306
 IMG_20140721_143450349   IMG_20140721_150414962_HDR IMG_20140721_150437571_HDR   IMG_20140721_145953978

Jadi inilah perjalanan yang seru ke Cilegon, yang kata Amar “Jalan-jalan berkedok Psikotest”. Nambah pengelaman, nambah teman, nambah rejeki…  aminnnn