Thursday, December 13, 2012

Kenapa Pindah Kerja?

Oke , ceritanya sekarang ane lagi semangat-semangatnya buat cari kerja lagi. Ane juga sudah jadi pengunjung tetap jobstreet, jobsdb, lionjobs, sampe situs loker untuk di timur tengah kayak gulftalent dan bayt.com. Kenapa ke timur tengah? Pertama karena kayaknya disana gajinya gede dan kerja disana sudah jadi mimpi ane dari SMP, dan kedua kali aja bisa jumatan tiap minggu di Makkah, umroh, ato naik haji sekalian, kan lumayan, kali nih otak bisa bener lagi,… (kenapa gak dibawa bengkel sepeda aja bro?)
Update : tapi akhirnya ragu setelah membaca tulisan-tulisan yang mengatakan kalo kerja bareng orang arab itu ga enak..
Pertanyaannya adalah, kenape ente mau pindah kerja lagi? Nyari apa sebenarnya?
Gini, pertama adalah ane selalu bersyukur udah dikasih kerja di Sanova, dan di smart, dan di danone. Dulu waktu masih di smart dan waktu itu pengen banget keluar, ane berdoa biar dikasih tempat kerja baru yang lokasinya di daerah cikarang-cibitung, lebih fleksibel kayak waktu masih di danone, dan kalo bisa gajinya lebih gede… hheeee. Dan akhirnya Alloh memang mangabulkannya. Semua doa itu diperkenankan, di Sanova ane gak perlu lagi jauh-jauh naik motor dari Marunda ke Cikarang, suasana kerjanya pun lebih fleksibel, dan gaji yang ane minta langsung dipenuhi tanpa tawar-menawar, anak-anaknya juga asyik, Alhamdulillah ya, Sesuatu banget…hhheee..

Intinya bagi ane pindah kerja tuh gak ada hubungannya sama ketidaksyukuran akan apa yang dicapai selama ini. Selagi bisa menjadi lebih baik dan tetap bersyukur gak ada salahnya bro, keep moving, keep praying..
Jadi nyari apa sebenarnya?
Jujur saat ini, yang ane cari adalah pengalaman (sebenarnya duit). Iya sebenarnya duit, kadang jadi males juga bro, kalo tiap akhir bulan harus mikirin utang, bayaran kuliah yang belum dilunasin padahal udah mau UAS. Jadi ceritanya mau mencapai kondisi financial freedom lah… Tapi ya semoga kondisi sekarang adalah pelajaran berharga buat ane, biar nanti bisa tetap hidup sederhana. Dan kemarin ane baca tulisan “ jika anda bekerja hanya untuk gaji, maka nilai anda tidak akan lebih dari gaji anda itu”. WOW Super sekaleee… but what if I deserve it?
Nah, yang kedua adalah pengalaman. Ya pengalaman bekerja di lingkungan yang berbeda, system yang berbeda, orang yang berbeda, kultur yang berbeda,.. Pokoknya selama masih mungkin ya belajarlah, ketika ane dari awal sampe akhir hanya tau satu system, satu lingkungan, satu kultur, maka sebenarnya ane gak bakal banyak belajar bukan? Akibatnya adalah ane akan berfikir kalo system yang ada ya system yang berjalan di tempat ane kerja itu. 
Selain itu, hal positif lainnya adalah bertambahnya pertemanan. Jujur ane selama di danone, smart, dan sekarang sanova, selalu bersyukur karena bisa make friend. Ane belajar bahwa semua orang dengan karekternya masing-masing adalah unik, special, tinggal bagaimana menyesuaikan diri agar bisa saling memahami posisi masing-masing, it’s sometime funny finding people who is having different idea and thinking that he is the only one who is right just because he just learned a new thing. Adalah sebuah kebahagian bisa mengenal orang-orang baru dan dan menjalin persahabatanlebih banyak.


No comments:

Post a Comment